21-May-2024

10

09

01

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Bekali UMKM Pangan, BPOM Ambon Diundang Sebagai Narasumber Dinkes Kota Ambon dalam Pelatihan HSP-TPP
20 June 2023 14:27

Berita Umum    Post By : System Administrator

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon (IT)

 

Ambon (19/06) – Untuk membekali pelaku usaha dan UMKM pangan terkait pengetahuan hygiene dan sanitasi, Dinas Kesehatan Kota Ambon mengundang BPOM Ambon sebagai narasumber pada kegiatan Pelatihan Higine Sanitasi Pangan (HSP) bagi Penjamah dan Pemilik Tempat Pengolahan Pangan (TPP), bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Ambon, Kamis-Jumat (15-16/06/23).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy MKes dan diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari pemilik dan penjamah pangan siap saji yang meliputi rumah makan, restoran, kafe, catering dan depot air isi ulang (AIU). Kepala Dinas menyampaikan pentingnya para pelaku usaha dalam mempraktikkan hygiene sanitasi dalam pengolahan pangan agar pangan yang diproduksi terhindar dari cemaran yang dapat membahayakan kesehatan.

Sebagai narasumber berasal dari BPOM Ambon yaitu Mathias Sandy TO, S.Farm Apt selaku Ketua Tim Pemeriksaan dan Imam Taufik, S.Farm Apt M.Farm selaku Ketua Tim Infokom.  Materi yang disampaikan terkait: Regulasi dan Kebijakan di Bidang Pangan; Keamanan dan Mutu Pangan; Bahan Tambahan Pangan; Higiene Perorangan, Sanitasi Peralatan dan Lingkungan,  serta Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB).

Kepala BPOM Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM dalam kesempatan terpisah, menyampaikan harapan agar pelaku usaha dapat menerapkan hygiene sanitasi mulai dari perorangan, sarana prasarana hingga lingkungan serta dapat menerapkan CPPOB mulai dari bahan baku, proses hingga produk jadi sehingga pangan yang dihasilkan aman dan bermutu untuk dikonsumsi.

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini. Follow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

 

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments