02-Dec-2023

15

05

34

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Bimtek Kader Keamanan Pangan Sekolah Kabupaten Buru Selatan
25 April 2022 07:52

Berita Umum    Post By : System Administrator

Bimtek Kader Keamanan Pangan Sekolah di Kabupaten Buru Selatan dilaksanakan pada hari Rabu, 20 April 2022. Sebanyak 10 sekolah pilihan di Kabupaten Buru Selatan hadir dalam kegiatan tersebut. Setiap sekolah diwakili oleh Kepala Sekolah dan guru yang kemudian disebut sebagai kader keamanan pangan sekolah. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru Selatan, Thomas Soulissa,S.Pd

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi program prioritas nasional yang diinisiasi oleh Badan POM ini dan menitipkan harapan kepada para kader keamanan pangan sekolah agar berkomitmen mengikuti program ini dari awal sampai akhir.

Sebelum materi, dilakukan evaluasi kepada seluruh kader melalui pre test dan survey pengetahuan dan sikap terhadap keamanan pangan. Hal ini akan menjadi gambaran keberhasilan program sertifikasi sekolah dengan PJAS Aman ini. Pemaparan materi dilakukan oleh tim dari balai POM Ambon yang membawakan materi Kebiajakan Tim Keamanan Pangan, 5 Kunci Keamanan Pangan, dan Peran Kader Keamanan Pangan.

Sesi diskusi berlangsung dengan sangat hangat karena beberapa kader sangat antusias dengan kegiatan ini. Hadir pula sebagai peserta perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan yang juga siap mendukung keberhasilan program ini.

Setelah bimtek ini, diharapkan kader keamanan pangan di 10 sekolah ini mulai bergerak melakukan pemberdayaan komunitas di sekolah masing masing agar pada tahap monev pemberdayaan kader, semua data dukung telah lengkap. ( SY )



Share This

Comments