21-May-2024

12

20

28

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon Kawal Desa Pangan Lokus Stunting Di Desa Wakolo Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku
21 September 2021 14:26

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (21/09) – BPOM Ambon lakukan pengawalan Desa Pangan Aman lokus stunting yang telah diintervensi pada tahun 2020 di Desa Wakolo Kabupaten Seram Bagian Barat Selasa (14/09) di Kantor Desa Wakolo. Pertemuan berlangsung bersama dengan Tim Keamanan Pangan Desa (TKPD) membahas langsung terkait kelanjutan program GKPD di Desa Wakolo. Kader Desa Wakolo sampai dengan saat ini masih berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dari rumah ke rumah. Kader juga aktif turun ke kios-kios untuk pengawasan produk kadaluarsa dan segera dimusnahkan jika kedapatan pemilik kios masih menjual barang kadaluarsa dan tak lupa juga kader memberi pembinaan agar tidak terulang kembali.

Dari TKPD sendiri mengakui bahwa tahun 2021 mereka belum mempunyai anggaran khusus untuk program GKPD sendiri karena terbatas dengan anggaran yang memperioritaskan program BLT untuk masyarakat desa. Tetapi desa Wakolo segera mengajukan rencana anggaran untuk program GKPD pada anggaran tahun 2022 di acara musrembang nanti.

Kepala Balai POM di Ambon, Hermanto SSi Apt MPPM pada kesempatan terpisah turut mengapresiasi Desa Wakolo terkait komitmen antar TKPD, Kader maupun komunitas yang terus memberdayakan kader dan komunitas untuk berperan aktif. Dengan adanya komitmen seperti ini kemajuan program GKPD akan terus terjaga hingga tahun-tahun berikutnya dan dapat menjadikan masyarakat yang mandiri (VFIM).

Mari Katong Tingkatkan Keamanan Pangan, Potong Pele Stunting di Maluku

Kontributor: Pelayanan Publik-BPOM di Ambon

 



Share This

Comments