21-May-2024

12

04

57

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon lakukan Pengawalan Desa Stunting di Kabupaten Buru
18 August 2023 09:55

Berita Umum    Post By : System Administrator

Namlea – Program Desa Pangan Aman merupakan aksi nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, memperkuat ekonomi desa serta menurunkan angka stunting.

Program Prioritas Keamanan Pangan ( Propenas ) tahun 2022 sudah berakhir, tetapi bukan berarti lokus intervensi tahun lalu ditinggalkan begitu saja. Pada hari Rabu, 9 Agustus 2023, BPOM Ambon melakukan kunjungan ke 3 desa yang menjadi desa intervensi Program Desa Pangan Aman Tahun 2022. Adaun yang menjadi lokus pengawalan desa di Kabupaten Buru yaitu Desa Lamahang, Desa Namsina, dan Desa Waeliang. Tahap pengawalan ini merupakan bagian dari kegiatan Propenas di mana tujuannya untuk kembali mengevaluasi dan memonitor keaktifan dan program mandiri kader keamanan pangan desa.

Dalam kegiatan ini, BPOM Ambon yang diwakili oleh Siska Yanti selaku PFM Muda BPOM Ambon melakukan koordinasi kepada para Tim Keamanan Pangan Desa dan Kader Keamanan Pangan Desa. Adapun tujuan kegiatan ini yakni : Memastikan bahwa desa yang diintervensi melaksanakan program keamanan pangan secara berkelanjutan, Mengetahui tindak lanjut dari rencana program keamanan pangan yang disusun oleh desa, Menjaga kompetensi Kader Keamanan Pangan Desa yang telah dilatih, serta Mengidentifikasi permasalahan di desa dalam menjaga keamanan pangan dan memberikan saran untuk penuntasan masalah tersebut.


Besar harapan agar Pemerintah Desa terus melakukan pemberdayaan kader keamanan pangan desa yang telah dibentuk serta menjadikan program keamanan pangan desa sebagai salah satu program prioritas setiap tahun. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE




Share This

Comments