22-Feb-2024

14

07

37

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon Siap Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pattimura
08 January 2024 08:07

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon – (5/1/24) Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait obat dan makanan, BPOM Ambon terus melakukan penjajakan bersama dengan berbagai pihak, baik pemerintah daerah maupun lembaga pendidikan. Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya kunjungan kerja dan silaturahmi antara Kepala BPOM Ambon, Tamran Ismail dan Rektor Universitas Pattimura,Fredy Leiwakabessy. Pertemuan ini dilaksanakan di ruang kerja Rektor Universitas Pattimura lantai 3 dan turut dihadiri oleh Tim MOU BPOM Ambon.

Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama antara Kepala BPOM Ambon dan Rektor Unpatti yang baru saja dilantik per bulan November 2023 kemarin. Selain melakukan silaturahmi tahun baru 2024, dalam pertemuan ini juga dibicarakan rencana BPOM Ambon melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding ( MOU) dengan Universitas Pattimura. Kerja sama ini akan memuat berbagai kerja sama antara BPOM Ambon dengan beberapa fakultas / prodi di Universitas Pattimura yang bersentuhan dengan kegiatan terkait obat dan makanan baik dalam bentuk penelitian, kegiatan sosialisasi / bimbingan teknis, magang, dan beberapa bentuk kegiatan lainnya.

Rencana ini disambut baik oleh Rektor Universitas Pattimura dan berharap agar niat yang baik ini dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan inisiasi BPOM Ambon untuk melaksanakan kerja sama ini. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama demi pemberdayaan masyarakat khususnya mahasiswa yang merupakan salah satu agen informasi dan edukasi ke masyarakat luas. Hal ini diharapkan semakin meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat di Provinsi Maluku terhadap obat dan makanan yang aman. ( SY )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini. Follow akun Medsos IG / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE (Mudah Aktif Netral Ikhlas Santun Ekselen)



Share This

Comments