21-May-2024

10

10

24

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM Ambon Terima Kunjungan Study Tour Siswa SDN 02 Rumah Tiga Kota Ambon
23 May 2023 06:35

Berita Umum    Post By : System Administrator

Dalam rangka meningkatkan edukasi untuk masyarakat mengenai pangan aman, Pada tanggal 15 Mei 2023, BPOM Ambon menerima kunjungan dari siswa SD Negeri 02 Rumahtiga Ambon di Kantor BPOM Ambon. Rombongan yang terdiri dari 10 orang siswa dan 3 orang perangkat sekolah ini diterima langsung oleh pelaksana tugas harian Kepala Balai BPOM Ambon, Mathias Sandy Tokan Ola, S.Farm., Apt. di Aula Pattimura BPOM Ambon.

Dalam kunjungan tersebut dijelaskan oleh perangkat sekolah yang mendampingi para siswa bahwa tujuan mereka datang ke BPOM Ambon adalah untuk mengetahui bagaimana mendeteksi pangan/jajanan yang berbahaya dan membuat alat pendeteksinya. Menanggapi hal itu, Penyelia dari Lab. Pangan BPOM Ambon, Reni Septiani, S.Si., M.Si. memberikan penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menguji pangan yang berbahaya dan jenis zat-zat berbahaya yang sering ditemukan di jajanan. Selanjutnya, untuk lebih memberi gambaran dan visualisasi mengenai bagaimana BPOM bekerja di lapangan, dilakukan demo pengujian pangan berbahaya menggunakan test kit. Adapun test kit yang didemokan meliputi rhodamine, methanil yellow yang diperagakan oleh staf bagian pemeriksaan, Carolina Manuputty, S.H. bersama dengan staf lab pangan,  Marsela Tresia Stefanus, A.Mf. yang diikuti dengan serius dan penuh antusias oleh siswa-siswi SD Negeri 02 Rumahtiga Ambon.

Balai POM Ambon terus melakukan edukasi dan penyampaian informasi obat dan makanan aman kepada masyarakat di Maluku agar terus terjamin kesehatan dan kesejahteraannya.( PR )

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini Follow akun medsos Ig/tiktok/Twitter @bpom.ambon, Fb/Youtube Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi (0911) 342-742 / 0811-4800-222. Katong siap layanan Basudara deng MANIS



Share This

Comments