22-Feb-2024

13

31

10

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM di Ambon Dukung Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) melalui Inovasi Pesta KenarI UMKM
02 January 2024 15:27

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (19/12) – Memenuhi undangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Maluku, BPOM di Ambon Sosialisasikan Inovasi Pesta Kenari Pro UMKM bertempat di Hotel Golden Palace, Selsasa (19/12/2023), sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Program TEKAD Dinas PMD Provinsi Maluku.

Rapat Koordinssi ini dibuka secara resmi oleh Plh Kepala Dinas PMD, Husni Nute. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaikan materi I dari Dinas Ketahanan Pangan mengenai pentingnya keamanan pangan bagi masyarakat, Materi II dari BPVP Ambon mengenai Pengembangan Desa Terpadu dalam rangka optimalisasi kearifan desa, Materi III dari BPOM di Ambon terkait pengujian sampel produk untuk mendapatkan sertifikasi Halal.

Dalam Kesempatan ini BPOM di Ambon yang diwakili oleh Ketua Tim Kerja Substansi Pengujian, Indah Nurdiana mensosilisasikan Inovasi Pesta Kenari Pro UMKM yaitu percepatan pengurusan Nomor Izin edar bagi pelaku usaha pangan olahan di Kabupaten Intervensi Program TEKAD Tahun 2023 yaitu, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Seram Bagian Timur..

Di Akhir kegiatan BPO0M di Ambon merekomendasikan pendampingan pengurusan izin edar produk pangan olahan serta pemdampingan pengurusan sertifikat halal melalu pengujian sampel produk di laboratoeium.

Plh Kepala Dinas PMD, Husni Nute mengucapakan terima kasih kepada BPOM di Ambon atas komitmen dalam mendukung pelaksanaan program TEKAD. Baliau berharap dengan adanya Pesta Kenari Pro UMKM ini dalam menjadi jembatan bagi pelaku usaha di Lokus Desa Intervensi dalam registrasi produk untuk medapatkan Nomor Izin Edar. (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments