22-Feb-2024

14

38

20

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM di Ambon Kenalkan Inovasi Pesta Kenari pada Lokakarya UMKM Berbasis Kemitraan
02 January 2024 15:24

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (14/12) – Dalam rangka memfasilitasi percepatan pengembangan dunia usaha pangan olahan dengan keperpihakan terhadap UMKM untuk membangun struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing, BPOM di Ambon perkenalkan Inovasi Pesta Kenari Pro UMKM pada Lokakarya UMKM kemitraan pengembangan usaha kuliner berbasis pangan lokal di Kota Ambon yang diadakan Stikes RS Prof. Dr.J.A Latumeten, Sabtu (16/12/2023).

Inovasi Pesta Kenari Pro UMKM merupakan salah satu inovasi yang dimiliki oleh BPOM di Ambon dalam peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat melalui 11 program unggulan diantaraanya pendampingan dalam pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pembuatan Perizinan Berusaha Untuk Menunjang Kegiatan Usaha (PB UMKU), Pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), percepatan proses pemeriksan sarana, pendampingan proses e-sertifikasi cara produksi/pembuatan yang baik (CPB), pendampingfan e-registrasi, membantu akses permodalan, membantu akses sertifikat halal, membantu desain label, membantu sertifikasi produksi pangan industry rumah tangga, mendampingi akses sertifikasi halal.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada yang dihadiri oleh kepala BPOM di Ambon, Tamran Ismail. Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ambon, Gallipsye Tanasale. Kementerian Agam Kota Ambon, Husen Sahiri. Kasubag Pelayanan Administrrasi Hukum Umum, Rapin Sugara sebagai narasumber. Dalam kesempatan ini BPOM di Ambon juga memsosialisasikan antigratifikasi dan cara pelaporannya melalui Whistle Blowing Systrem (WBS) serta berbagai Inovasi seperti Inovasi Papan Informasi Obat dan Makanan 24 jam (Panorama24), dan Inovasi Pin Tolak Gratifikasi (Pin Toki).

Tamran Ismail berharap dengan adanya Inovasi Pesta Kenari Pro UMKM ini para pelaku usaha kuliner berbasis pangan lokal mendapat kemudahan dalam pembuatan izin edar produknya sehingga pemasaran produk yang dihasilkan bisa lebih luas dan berdaya saing.Ketua Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada Stikes RS Prof. Dr.J.A Latumeten, Taufan Hartawan, memberikan apresiasi kepada BPOM di Ambon yang terus berinovasi dalam rangka keberpihakanan terhadap UMKM. (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments