27-Apr-2024

18

51

37

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM di Ambon Koordinasi Bersama Human Initiative, Bahas Strategi Penurunan Angka Stunting di Provinsi Maluku
24 January 2024 12:16

   Post By : System Administrator

Ambon (24/01/24) – Dalama rangka percepatan penurunan angka stunting  di Indonesia, khsusnya di Provinsi Maluku, BPOM di Ambon lakukan koordinasi bersama Human Initiative (HI), Selasa (24/01/24).

Koordinasi yang berlangsung di ruang Kepala BPOM di Ambon ini dihadiri oleh Kepala BPOM di Ambon, Tamran Ismail dan Kepala Cabang HI Provinsi Maluku, Muhammad Jabal Nur. HI merupakan salah satu orgabisasi kemanusiaan dengan visi menggerakkan kebaikan untuk memartabkan  manusia yang berfokus pada program pemberdayaan masyarakat, program perlindungan anak, serta manajemen kebencanaan dan tanggap darurat.

Pada pertemuan ini dibahas mengenai rencana strategi bersama dalam menurunkan angka stunting di Provinsi Maluku sesuai dengan amanat Peraturan Presiden No. 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan stunting.

BPOM di Ambon memperkenalkan inovasi Gebrak Stunting (Garakan Bersama Kurangi Angka Stunting). Inovasi Gebrak Stunting merupakan inovasi yang bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Provinsi Maluku yang dilakukan bersama kolabolator. Kegiatan Ini berupa intervensi langsung dan tidak langsung kepada anak balita penderita stunting.

Kegiatan yang dilakukan terbagi menjadi dua jenis tahapan, tahap pertama yaitu intervensi wajib yang dilakukan dengan pemberian makanan tambahan berupa Pemberian Makana Tambahan (PMT) berbasis pangan lokal pada jam 12:00 WIT ditambah susu setiap sore (15:00 WIT) selama 90 hari. Intervensi tambahan dilakukan dengan pemberian makanan tambahan susu/telur 2 kali seminggu selama 9 bulan” jelas Tamran Ismail.

Muhammad Jabal Nur menyambut dengan baik dan menapresiasi berbagai rencana strategis yang diinisiasi oleh BPOM di Ambon dalam rangka penurunan angka stunting.

Menutup pertemuan, Tamran Ismail berharap Inovasi Gebrak Stunting ini dapat dikolaborasikan dengan program-program dari HI yang berfokus pada penurunan angka stunting selain itu juga dapat menjadi andil terwujudnya pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments