21-May-2024

10

22

06

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Kader Keamanan Pangan Sekolah di Kabupaten Buru ikuti Monev Pemberdayaan Kader
14 June 2022 05:58

Berita Umum    Post By : System Administrator

Setelah diberikan waktu selama kurang lebih sebulan untuk melaksanakan kegiatan pemberdayaan kader, pada hari rabu 8 Juni 2022, 11 sekolah di Kabupaten Buru mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi pemberdayaan kader keamanan pangan sekolah.

Pada tahap monev ini, petugas dari Balai POM di Ambon yang diwakili oleh Siska Yanti,S.Si,Apt mengunjungi para kader keamanan pangan sekolah untuk mengevaluasi data dukung yang sudah dipersiapkan oleh kader. Data dukung tersebut berupa dokumentasi kegiatan sosialisasi, Surat pernyataan komitmen oleh Kepala Sekolah dalam melaksanakan keamanan pangan di sekolah, SK tim keamanan pangan sekolah, serta dokumen rencana aksi tim keamanan pangan sekolah.

Pada tahap ini diserahkan pula kuisioner kader dan siswa post intervensi yang akan menggambarkan kondisi pengetahuan dan pemahaman serta sikap kader dan siswa setelah mendapatkan pemaparan materi keamanan pangan oleh kader.

Di sela sela kegiatan monev ini, para kader menyampaikan kesan- kesan selama melakukan pemberdayaan komunitas keamanan pangan di sekolahnya. Para kader sangat bersemangat membuat kegiatan-kegiatan inovasi terkait keamanan pangan di sekolah, hal ini tentu saja karena didukung penuh oleh Kepala Sekolah selaku ketua tim keamanan pangan sekolah.

Setelah tahap ini, para kader akan masuk dalam tahap verifikasi mandiri oleh kader dan selanjutnya akan diverifikasi oleh petugas dari Balai POM Ambon. Hanya sisa sedikit lagi tahap yang akan dilalui para kader keamanan pangan di Kabupaten Buru dalam rangkaian Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman. Semoga semangat dan komitmen para kader tetap membara sampai pada tahap akhir dan membuahkan hasil yang baik.

 ( SY )

 

 

 



Share This

Comments