21-May-2024

10

24

38

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

KOLABORASI BIMTEK KEAMANAN PANGAN DINKES KOTA TUAL DENGAN BPOM DI AMBON
03 July 2023 10:39

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (03/07) –  Kota Tual merupakan salah satu Kab/Kota yang telah diintervensi oleh Balai POM di Ambon pada tahun 2017 lalu. Seperti yang kita tahu Keamanan Pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan tiga cemaran, yaitu cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat sehingga aman untuk dikonsumsi.

 

Pada Sabtu-Minggu (24-25/06/2023) Dinkes Kota Tual menggandeng Narasumber dari Balai POM di Ambon untuk melaksanakan Bimtek Kader Keamanan Pangan bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual Dr. Mohamad Subhan Labetubun S. Hut. M.Si, beliau menyampaikan apresiasi kepada peserta yang sudah hadir dan narasumber yang telah bersedia hadir dalam kegiatan tersebut beliau juga mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat lain.

 

 Peserta yang hadir berjumlah 30 orang yang berasal dari kader posyandu, kader PKK, anggota ormas, anggota pramuka, komunitas pasar, komunitas desa, karang taruna dan LSM. Kegiatan berlangsung dengan paparan materi dari Narasumber Balai POM di Ambon Imam Taufik, S. Farm., Apt, M. Farm dan Vera F I Makatita, S.KM terkait Keamanan Pangan, 5 Kunci Keamanan Pangan untuk Keluarga, Stunting,  Keracunanan dan ditutup dengan praktek uji bahan berbahaya menggunakan Rapid Test Kit. Akhir dari kegiatan ini bahwa seluruh anggota kader dapat menerapkan praktek Keamanan Pangan dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman terkait Keamanan Pangan dan menjadi Konsumen Cerdas dengan selalu terapkan Cek KLIK sebelum berbelanja yaitu Cek Kemasan, Label, ijin Edar dan Kadaluwarsa (VFIM).

 

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis),

Hubungi Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon

Telp (0911) 342-742; WA 0811-4800-222; Website: bpomambon.com / ambon.pom.go.id; Instagram/twitter/tiktok: @bpom.ambon ; Facebook/Youtube: Balai POM di Ambon

 

 



Share This

Comments