22-Feb-2024

14

59

22

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Memperkenalkan Inovasi Pesta Kenari
11 March 2022 09:03

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (11/03) – Rabu (09/032022), Kepala Balai POM Ambon, Hermanto,S.Si,Apt,MPPM,  melakukan diskusi bersama beberapa lintas sektor terkait salah satu  Inovasi Pelayanan Publik BPOM Ambon, yakni Inovasi Pesta Kenari. Dalam diskusi ini hadir Asisten II Kabupaten Buru, Kepala Dinas Kesehatan Buru, Kepala Dinas Perindustrian dan Pergadangan Buru, Kepala Dinas  dan juga Kabid Humas Kabupaten Buru.

Dalam pertemuan ini, Kepala BPOM Ambon menyampaikan secara umum bahwa inovasi ini bertujuan untuk melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha UMKM di Kabupaten Buru yang berujung pada pemberian ijin edar secara serentak. Hal ini akan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kembali kondisi perekonomian masyarakat Kabupaten Buru, terutama para pelaku usaha UMKM yang selama Pandemi Covid-19 mengalami dampak yang sangat besar.

Inovasi ini disambut baik oleh para lintas sektor dan tentu saja Kepala Balai POM Ambon berharap dapat saling berkerja sama karena inovasi ini tidak akan bisa sukses jika tanpa komitmen dan kerja keras bersama semua lintas sektor terkait di daerah. Hal yang sama juga dilakukan di Kabupaten Buru Selatan. Diskusi terkait Inovasi Pesta Kenari, langsung disampaikan di hadapan Bupati Buru Selatan Hj Safitri Malik Soulisa, S.IP dan juga dihadiri perwakilan dari Kepala Dinas Kesehatan Buru Selatan.

Bupati Buru Selatan sangat mendukung Inovasi ini, karena menurut beliau, Buru Selatan merupakan lumbung bahan baku yang berpotensi menjadi produk-produk unggulan. Hanya saja selama ini, edukasi dan pendampingan kepada pelaku usaha masih kurang sehingga bahan baku hanya dijual ke daerah lain tanpa diolah menjadi suatu produk yg nantinya memiliki daya jual tinggi.

Bupati Buru Selatan berharap dengan adanya Inovasi ini, akan menjadi trigger bagi masyrakat Buru Selatan agar lebih kreatif dan menjadikan Buru Selatan kaya akan produk-produk UMKM yang daya jualnya tidak kalah dengan daerah lain (SY)

Kontributor: Pelayanan Publik-BPOM di Ambon

 



Share This

Comments