A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/cpanel/php/sessions/ea-php74/ci_session2c8c8fdda3febb2ed17fcc4f7b0fd86ffda15573): failed to open stream: Disk quota exceeded

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 172

Backtrace:

File: /home/bpod1359/public_html/application/controllers/News.php
Line: 7
Function: __construct

File: /home/bpod1359/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /var/cpanel/php/sessions/ea-php74)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /home/bpod1359/public_html/application/controllers/News.php
Line: 7
Function: __construct

File: /home/bpod1359/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

BPOM di Ambon - Official Websites
19-Apr-2024

08

04

18

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Saka POM Maluku Selenggarakan Sosialisasi
28 December 2021 14:03

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (24/12) – Satuan Karya Pengawas Obat dan Makanan (Saka POM) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Maluku menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Saka POM, bertempat di Swissbel-Hotel Ambon, Kamis (23/12). Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Kwartir Daerah Maluku, Pengurus Kwartir Cabang Ambon, Pimpinan Satuan Karya TNI, Polri, Kementerian dan Lembaga, Pengurus Majelis Pembimbing Saka POM, Pengurus Pimpinan Saka POM Tingkat Kwartir Daerah Maluku dan Kwartir Cabang Ambon, Pengurus PD Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Maluku dan PC IAI Ambon, Ketua Gugus Depan dan Kakak Pembina Pramuka lingkup Kwarda Maluku dan Kwartir Cabang Ambon.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Maluku yang diwakili oleh Katua Harian. Sambutan Ketua Kwarda Maluku, Kakak Widya Pratiwi Murad Ismail, dibacakan oleh Ketua Harian, Kakak Drs. Semmy E. Huwae, MH. Dalam sambutannya, Ketua Kwarda Maluku menyampaikan apresiasi kepada Saka POM, walaupun masih Saka Rintisan, tetapi sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh Saka POM, termasuk telah dilantiknya kepengurusan Saka POM tingkat daerah Maluku dan tingkat cabang Ambon. Termasuk juga kegiatan perkemahan dan berbagai sosialisasi Saka POM. Kakak Widya juga menyampaikan salam kepada seluruh kakak Pramuka yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Ketua Majelis Pebimbing (Mabi) Saka POM Kwarda Maluku, sekaligus Kepala BPOM Ambon, Kakak Hermanto, S.Si, Apt, MPPM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Saka POM berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kepramukaan dibawah Saka POM dengan 3 krida yaitu Krida Pemantauan, Krida Pengujian dan Krida Pemberi Informasi Obat dan Makanan. Diharapkan adik-adik pramuka penegak dan pandega yang nanti bergabung dan dibina oleh Saka POM, kelak diharapkan dapat menjadi agen perubahan di masyarakat dandapat secara aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan BPOM termasuk kegiatan pengawasan di sarana pangan, kegiatan pengujian pangan takjil dan pangan jajanan anak sekolah serta kegiatan penyuluhan keamanan pangan.

Acara inti berupa kegiatan sosialisasi yang disampaikan oleh 2 orang narasumber, yaitu oleh Ketua Komisi Saka Kwarda Maluku, Kakak Hendrik Herwawan, SH, MH dan oleh Ketua Mabi Saka POM Kwarda Maluku, Kakak Hermanto, S.Si, Apt, MPPM. Sosialisasi dimoderatori oleh Ketua Pimpinan Saka POM Kwarda Maluku, Kakak Imam Taufik, S.Farm, Apt, M.Farm. Kakak Hendarawan menyampaikan materi terkait per-UU Gerakan Pramuka dan Satuan Karya. Sedang Kakak Hermanto menyampaikan materi terkait sosialisasi Saka POM Maluku. Diskusi panel dilakukan secara antusias oleh para peserta, baik oleh kakak pembina, pengurus kwarda, kwarcab, IAI maupun Saka kementerian yang banyak bertanya sekaligus memberikan saran, masukan dan apresiasi kepada Saka POM. Ketua Pinsaka POM Kwarcab Ambon, Kakak M. Viva Agusta, S.Farm, Apt juga menyampaikan komitmennya dalam pelaksanaan pembinaan anggota pramuka Saka POM di Kwartir Cabang Ambon pada tahun 2022.

Dalam sambutan penutupannya, Ketua Mabi Saka POM, Kakak Hermanto menyampaikan komitmen Saka POM untuk pelaksanaan kegiatan Saka POM Maluku pada tahun 2022 serta harapannya agar Kwarda Maluku mendukung usulan terbentuknya SAKA POM pada Munas Kwarnas Maluku pada tahun 2023 mendatang (IT)

“Pramuka Indonesia, Berbakti Tanpa Henti”

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon



Share This

Comments