21-May-2024

12

15

31

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Sosialisasi Keamanan Pangan di SMP Lentera, Edukasi PJAS Aman
19 June 2023 12:47

Berita Umum    Post By : System Administrator

Pada umumnya, anak sekolah cenderung memiliki kebiasan jajan yang tinggi, baik dalam bentuk makanan sepinggan atau makanan berat hingga makanan dan minuman ringan yang saat sudah beraneka ragam bentuk dan warna. Untuk mengimbangi kecenderungan ini maka sekolah perlu memperhatikan kondisi jajanan yang dikonsumsi peserta didik di lingkungan sekolah, dalam kantin misalnya maupun yang dijual di area sekitar sekolah. Selain itu perlu edukasi para peserta didik akan pentingnya memilih dan mengkonsumsi pangan jajanan yang aman bebas dari cemaran kimia, biologis dan fisik. BPOM di Ambon diundang menjadi Narasumber sosialisasi yang diselenggarakan oleh SMP Lentera Ambon, Senin (13/06/2023) yang diikuti oleh lebih dari 70 siswa yang berasal dari Kelas 7 dan 8.

 

Kehadiran BPOM di Ambon sebagai Narasumber ini disambut positif oleh Kepala Sekolah SMP Lentera karena dapat memberikan waktu untuk membekali peserta didik agar terhindar dari jajanan yang tidak sehat dan tidak memenuhi prinsip keamanan pangan.

Pada momen ini, Petugas BPOM di Ambon lakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi terkait Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) aman dan mengajak para siswa untuk menerapkan lima kunci keamanan pangan di sekolah. Tampak keseruan para siswa yang aktif saat sesi tanya jawab, bahkan sangat antusias saat menerima gimick menarik sebagai hadiah karena dapat menjawab kuis dengan benar. Peserta dihimbau untuk menerapkan Cek KLIK (Kemasan, Label, Ijin edar, Kedaluarsa) sebelum membeli dan mengkonsumsi pangan jajanan dan sebagai penutup kegiatan sosialisasi dilakukan sesi dokumentasi dengan mengkampanyekan slogan Cek KLIK. (HLN)

 

Dapatkan informasi obat dan makanan terkini. Follow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb / Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

 

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE

 



Share This

Comments