21-May-2024

11

56

09

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Talkshow Cerdas Memilih Kosmetik Aman ala Generasi Milenial Bersama Duta Kosmetik Aman Maluku di Amek FM Ambon
04 July 2022 06:43

Berita Umum    Post By : System Administrator

 

Kita ketahui bahwa era digital saat ini membuat masyarakat semakin mudah mengakses berbagai informasi di media sosial, bahkan banyak orang memanfaatkan platform digital sebagai ajang berjualan dengan target pasar para milenial. Berdasarkan hasil riset Katadata Insights Center (KIC) menunjukkan, generasi milenial atau yang berumur 18-35 tahun menjadi penyumbang terbesar terhadap proporsi jumlah transaksi belanja online di tahun 2020-2021. Di Maluku sendiri, berdasarkan hasil patroli siber BPOM di Ambon, kosmetik menduduki peringkat tertinggi sebagai produk illegal atau tanpa ijin edar yang marak dipasarkan secara online dengan persentase sebesar 90,42%.

Perlu adanya perhatian lebih untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman konsumen khususnya generasi milenial akan kosmetik yang aman dan bermutu, untuk itu BPOM di Ambon menggelar Talkshow bertajuk “Cerdas Memilih Kosmetik Aman ala Generasi Milenial” di Radio Ameks FM Ambon yang dipandu oleh Host Zen Anwar, Kamis (30/06/2022). BPOM di Ambon gandeng 3 (tiga) Terbaik Duta Kosmetik Aman Maluku 2022 yakni Daniella Diva Luhukay, Giliant J. Harahap dan Jenifer Lessy untuk sharing pengalaman sebagai seorang Duta Kosmetik Aman yang menjadi spokesperson badan POM dalam mengedukasi masyarakat pentingnya memilih dan menggunakan kosmetik aman agar terhindar dari bahaya kosmetik illegal yang tidak memenuhi syarat.

Hellena Arvinda R, S.Si, Narasumber dari BPOM di Ambon mengungkapkan bahwa pembentukan Duta Kosmetik Aman Maluku baru kali pertama diadakan tahun 2022 ini yang merupakan bagian dari program Badan POM goes to School/Campus. Dengan kegiatan talkshow ini selain untuk mengedukasi generasi milenial akan kosmetik aman juga sebagai ajang memperkenalkan Duta Kosmetik Aman kepada masyarakat.

Daniella Diva Luhukay yang akrab disapa Diva merupakan Terbaik I Duta Kosmetik Aman Maluku ini mengingatkan kepada para genmil yang hobi belanja kosmetik online untuk selalu Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluarsa) sebelum checkout dan pastikan membeli pada gerai resmi serta perhatikan rating sellernya juga.

Giliant Harahap mengungkapkan rasa bangga terpilih sebagai Terbaik II Duta Kosmetik Aman Maluku ditambah support dari pihak sekolah yang begitu besar. Ia mengatakan bahwa kosmetik itu bukan hanya digunakan untuk kaum hawa saja sebagai media mempercatik diri tapi kaum pria juga tidak lepas dengan yang namanya kosmetik. “Contohnya pasta gigi, shampoo, sabun mandi, pomade, parfum, laki-laki dan perempuan, muda maupun tua memakai produk ini”, tegasnya.

“Pastikan untuk memilih produk kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit dan tidak tergoda dengan iklan apalagi iklan krim pemutih kulit yang memberikan jaminan putih dalam waktu singkat”, ungkap Jeje sapaan akrab Jenifer Lessy, Terbaik III Duta Kosmetik Aman (HLN).

 

Layanan Informasi dan Pengaduan (Gratis), Hubungi:

Unit Pelayanan Publik BPOM di Ambon Telepon (0911) 342-742) ; Whatsaap 0811-4800-222 ; website bpomambon.com / ambon.pom.go.id ; Instagram : bpom_ambon ; Facebook : Balai POM di Ambon ; dan Youtube BPOM AMBON.



Share This

Comments