22-Feb-2024

13

44

50

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Tingkatkan Kompetensi Petugas, BPOM di Ambon Gelar Bimtek Penyelenggaraan Pelayanan Publik bagi Mayarakat Kelompok Rentan
02 January 2024 15:25

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon (18/12) – Sehubungan dengan suran edaran Menpan RB Nomor 66 Tahun 2020 tentang penyediaan sarana dan prasarana bagi kelompok rentan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, BPOM di Ambon gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk petugas pelayanan publik. bertempat di Ruang Zeth Lekatompessy kantor BPOM di Ambon, Senin (18/12/2023).

Pelayanan prima bagi kaum disabilitas adalah suatu pendekatan yang berfokus pada kebutuhan dan hak-hak individu dengan berbagai jenis disabilitas. Tujuan dari pelayanan ini adalah untuk memastikan bahwa mereka dapat berpartisipasi sepenuhnya dalam masyarakat, merasa dihargai, dan mendapatkan kesempatan yang sama dengan orang lain.

Kegiatan ini diawali sambutan kepala BPOM di Ambon, Tamran Ismail, sekaligus membuka  acara secara resmi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara secara seksama dari awal hingga akhir dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi kelompok rentan.

Kemudian dilanjuitkan denghan pemberian materi oleh Kepala Sekolah Luar Biasa Batu Merah Ambon, Padil Sarip Mako, yang menyampaikan materi aksesibilitas pelayanan bagi masyarakat disabilitas pada aspek komunikasi dan sarana. Dalam pemaparan materi beliau menekankan bahwa pengembangan sarana aksesibilitas bagi penyandaang disabilitas merupakan suatu upaya yang penting dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah bagi semua orang termasuk mereka yang memiliki disabilitas .

“Dalam melakukan pelayanan kepada kelompok rentan dibutuhkan partisipasi semua pegawai dan didukung aksesibiltas di lingkungan fisik, akseseibilitas transportasi, serta aksesibilitas di lingkungan digital” tegas Padil.

Tidak hanya itu pada kesempatan ini dilakukan pula praktek langsung penggunaan fasilitas fisik yang baik dan benar serta  assesement terhadap sarana dan prasarana bagi kelompok rentan di lingkungan kantor BPOM di Ambon. Diharapakan dengan adanya bimbingan teknis ini para petugas BPOM di Ambon dapat meningkatkan kompetensi dan pemenuhan sarana dan prasarana sesuai standar dalam melakukan pelayanan bagi kelompok  rentan. (HR)

Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments