26-Apr-2024

11

19

51

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

BPOM di Ambon Gelar Advokasi Terpadu Propenas di Kabupaten Buru
28 March 2022 15:50

Berita Umum    Post By : System Administrator

Balai Pengawas Obat dan Makanan di Ambon melaksanakan Advokasi Terpadu Program Prioritas Nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah di Kabupaten Buru, Rabu (23/03/22). Kegiatan yang melibatkan Lintas Sektor Terkait, Pemerintah Desa, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Sekolah ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Buru Selatan, Ramly Ibrahim Umasugi, S.Pi., M.M, di Hotel Kaynawa Namlea.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Buru mengatakan bahwa ketiga program prioritas nasional ini selaras dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yaitu konsumsi pangan sehat serta diharapkan dapat bersinergi dengan program pemberdayaan dari kementerian maupun dinas terkait dengan keamanan pangan dan penanganan stunting. Ia juga menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD, kepala sekolah dan madrasah, pemerintah desa serta seluruh pemangku kepentingan yang hadir untuk bersinergi dan menunjang kesuksesan dari kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Buru ini, sehingga program nasional keamanan pangan ini berjalan secara berkesinambungan dan outcome yang diharapkan dapat tercapai.

Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si, Apt, MPPM dan Koordinator Pemberdayaan Pelaku Usaha Dit.PMPU Pangan Olahan Badan POM, Dra. Dyah Sulistyorini, Apt, M.Sc yang mensosialisasikan keamanan pangan serta gambaran umum terkait program prioritas nasional yang menargetkan 3 Desa, 1 pasar dan  10 Sekolah di Kabupaten Buru kepada 35 orang undangan yang hadir. Selain itu, ada paparan materi  dari Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Bappeda dan Dinas PMD Kabupaten Buru yang dilakukan secara panel.

Pada kesempatan ini dilakukan juga penandatangan komitmen pelaksanaan 3 program prioritas nasional yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buru dan BPOM di Ambon diwakili oleh Bupati Kabupaten Buru Selatandan Kepala BPOM di Ambon disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Buru dan Koord. Pemberdayaan Masyarakat Pelaksana Usaha Pangan Olahan Dit. PMPUPO Badan POM (HLN).

 



Share This

Comments