19-May-2024

10

37

04

PANORAMA 24
Papan Informasi Obat dan Makanan Online

Sosialisasi Keamanan Pangan Takjil Ramadan 1445 Hijria Di Kelurahan Waihaong
14 March 2024 10:43

Berita Umum    Post By : System Administrator

Ambon – (06/03/2024) Menjelang ramadan Balai POM di Ambon melakukan sosialisasi keamanan pangan kepada pedagang Takjil di Kelurahan Waihaong. Sosialisasi kemamanan pangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam memilih pangan yang aman menjelang bulan Ramadhan 1445 H. mengingat Keamanan pangan merupakan suatu kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat menyebapkan bahaya bagi tubuh.

Sosialisasi dilaksanakan di kantor kelurahan Waihaong dalam Sosialisasi ini dihadiri oleh 25 orang pedagang takjil dan menghadirkan pemateri dari Balai POM di Ambon, Siska Yanti, Pengawas Farmasi dan Makanan. materi yang di bawakan adalah tips keamanan pangan untuk pelaku usaha yang didalamya mulai dari pembelian bahan baku, penyimpanan bahan baku, kaidah pengolahan pangan, kondisi penaganan contohnya seperti selalu menjaga kebersihan, kondisi penjual yang tetap harus memperhatikan kebersihan baju yang dikenakan hingga tata cara penyerahan makanan atau takjil pada konsumen. serta cara fasilitasi pembersihan dan sanitasi.

Taklupa pula pemateri memberikan tips dalam memilih produk yang akan dipilih sebagai bahan makanan yakni dengan menerapkan cara CEKLIK ( Cek kemasan, Lebel, Izin Edar, dan Kadaluarsa.

Balai POM di Ambon berharap, semoga setelah di edukasi terkait Keamanan Pangan  masyarakat semakin memahami cara mengelola pangan dengan baik selama berjualan takjil di Kelurahan waehaong (MKC)

 Dapatkan informasi obat dan makanan terkiniFollow akun medsos Ig / Tiktok / Twitter: @bpom.ambon, Fb/Youtube: Balai POM di Ambon. Layanan informasi dan pengaduan (gratis), hubungi Telefon (0911) 342-742; HP/WA (24 Jam) 0811-4800-222.

Katong Siap Layani Basudara deng MANISE



Share This

Comments